Home / Artikel / Kursus Bakso Jakarta

Kursus Bakso Jakarta

bakso

Kursus Bakso Di UKMKU adalah salah satu kelas unggulan kami.  Kami menyebutnya dengan nama kursus bakso kampoeng. Mengapa kami memilih untuk menyebutnya dengan nama Bakso Kampoeng ? Karena ada ciri khas bumbu baik dalam adonan bakso maupun kuah yang cita rasanya seperti bakso ala abang-abang gerobakan. Tak mudah untuk UKMKU melakukan riset peracikan bumbu sehingga mendapatkan cita rasa khas jualan gerobakan. Dengan kata lain “ Dapet Rasa Kampoengnya !”

Kursus Bakso kampoeng di UKMKU tak hanya mendapatkan cita rasa khas abang-abang tersebut. Kami juga mengajarkan pembuatan jenis bakso seperti bakso sapi spesial yang biasanya digunakan untu bakso industri seperti yang seringkali Anda beli di supermarket atau pasar. Jenis bakso industri ini cocok untuk campuran masakan seperti nasi goreng, cap cay, aneka cah, sup bakso dan beberapa jenis makanan lain yang menggunakan bahan bakso sebagai campuran. Selain itu peserta juga mendapatkan materi pembuatan bakso urat dengan isi cincangan urat didalamnya.

Kursus Bakso di UKMKU menggunakan alat sederhana terutama pada penggunaan chopper penghalus daging. Karena menggunakan alat sederhana khas rumahan maka tekstur bakso seringkali kurang halus jika peserta kursus tidak sabar saat menghaluskannya. Apalagi jika cara mencetaknya salah pasti akan mendapatkan tekstur yang “gradakan” Namun jika Anda sabar menggunakan alat sederhana pun hasilnya bisa cukup halus dan jika Anda gunakan resep kami dengan mesin bakso kapasitas besar atau menghaluskannya dengan jasa gilingan di pasar hasilnya dipastikan halus maksimal. Ini hanya masalah penggunaan mesin, tapi jika kami gunakan mesin industri saat kursus akan banyak peserta yang protes karena mahalnya harga mesin bakso industri.

Kursus Bakso UKMKU pernah diikuti oleh peserta dari Kuching, Malaysia bernama Ibu Hasmina dan peserta tersebut ingin buka warung bakso disana ternyata setelah diujicoba citarasanya masih cocok dengan cita rasa Malaysia. Bahkan kabar terakhir dari Ibu Hasmina warung baksonya laris manis dan beliau mengucapkan terimakasih atas bimbingan UKMKU. Jadi jika maksudnya Bakso Kampoeng adalah cita rasa khas bakso gerobakan di Indonesia ternyata juga bisa cocok dengan lidah pembeli di Malaysia. Yuk ikutan kursus bakso di UKMKU..

Ingin tahu cara mencetak bakso hand made ala UKMKU, lihat video 23 detiknya di youtube.com

https://www.youtube.com/watch?v=fbBlrOf3g7E

Rekomendasi Kursus Bakso kami oleh media portal detik.com

http://food.detik.com/read/2013/04/30/104837/2233804/297/mau-jualan-bakso-enak-ikuti-dulu-kursusnya-di-sini

Info Kursus UKMKU :

  • Membuat Se Porsi Bakso Untuk Jualan Dengan Jenis :
  • Membuat Bakso Ekonomis
  • Membuat Bakso Sapi Spesial
  • Membuat Bakso Urat
  • Membuat Kuah Bakso Kampoeng Khas Abang Gerobakan Dengan Citarasa Gurih Mantap

Harga Kursus   = Rp 375.000,- ( sudah termasuk bahan & sertifikat )

Phone & WA = 0856 – 719 – 4353

About Tomy Achmad

Check Also

14 Hari Langsung Menjadi Pengusaha

Bisakah Buka Usaha Tanpa Resiko ?

Resiko merupakan momok yang menakutkan bagi mereka yang mau buka usaha. Rasanya sebelum buka usaha …