Home / Cerita Inspiratif / Roti Goreng Seribuan

Roti Goreng Seribuan

ROTI GORENG SERIBUAN

Cerita tentang awal mulai usaha ini, saya menjual donat dilingkungan sekolah…

Awalnya saya ikut kursus “ Aneka Roti Goreng Seribuan “ di UKMKU. Dengan adonan yang murah meriah namun sehat kami membuat aneka roti goreng seperti panada, rori goreng isi rogout, roti goreng isi daging ekonomis dan donat. Semuanya berbiaya murah meriah , modal sebuah-nya sekitar Rp 400,-.  Setelah pulang kursus saya praktekkan resepnya dirumah sepe rti biasatentunya berhasil karena di UKMKU seluruh resep tak ada yang tersembunyi. Hal yang paling penting adalah hasilnya enak  dan keluarga suka…

Pertamanya saya juga bikin donat itu untuk saya bawa ke sekolah tentunya donat saya lain daripada yang lain . Saya memodifikasi  dengan bentuk donat sate… dan bertabur meisis berwarna ada ungu,pink, kuning, hijau juga coklat. Pokoknya menarik dan enak !

Awalnya saya membuat dari bahan sekilo tepung dan menghasilkan  50 tusuk sate donat. Rencananya saya mau titip di warung sekolah, belum sempat saya titip donat itu ke warung donat sudah di serbu ibu- ibu pengantar sekolah…. Wah ludes deh.. ”Alhamdulillah !” ..Esok harinya ternyata saya mendapat pesanan salah seorang Ibu di sekolah ! wah jadi tambah semangat ! Pesanannya antara lain adalah , 50 donat bulat, 50 panada, dan 50 potong bolu gulung untuk  arisannya.. Karena  saya sangat senang menerima pesanan ini saya sampai lupa dengan tugas antar jemput yang biasanya saya lakukan sehari-hari. Wah ini karena saking semangatnya ! Oh ya , sebelumnya saya memang telah menjalankan usaha antar jemput anak sekolahan .

Dengan pesanan yang datang ini membuat saya semangat dan mudah-mudahan akan terus mendapat pesanan, “Amiinnnn !” Mudah-mudahan untuk selanjutnya Impian saya terwujud yaitu buka toko bakery sendiri dan langkah mewujudkan usaha ini adalah memulainya dari sekarang denngan penjualan di sekolah dan menerima pesanan.

Untuk usaha antar jemput, saya akan terus jalankan namun jika ingin mewujudkan mimpi untuk buka took bakery saya harus mulai merencanakan mencari supir yang dapat terus melakukan tugas antar jemput sehari-hari.. Semoga semua usaha dapat berjalan lancar dan terus berkembang.

About Tomy Achmad

Check Also

kursus-masak

Testimoni Peserta November 2016