Home / Artikel / Bisnis Ibu Rumah Tangga

Bisnis Ibu Rumah Tangga

Sungguh niat yang mulia jika seorang wanita mengerti dengan kondisi suami dan tulus ingin membantu perekonomian keluarga. Dalam hal ini Anda punya niat baik untuk mencari solusi masalah keuangan keluarga .

Kendala yang sering dialami seorang wanita saat ingin mencari penghasilan tambahan adalah sulit untuk full meninggalkan tugas rumah tangga apalagi sudah memiliki buah hati. Untuk itu Anda perlu pintar-pintar memilih cara mencari penghasilan tambahan dengan menyesuaikan kondisi yang ada.

Keahlian tulis menulis yang Anda miliki dapat menjadi salah satu solusi untuk menambah penghasilan dari rumah. Hal inipun juga saya alami, saya menulis beberapa buku di bidang kewirausahaan dan semuanya dilakukan dari rumah saja . Memang pada awalnya Anda masih bingung harus memulai darimana, untuk itu saya akan memberikan tip-tip langkah awal menambah penghasilan dengan membuat tulisan. Langkah-langkah yang dapat dilakukan adalah sebagai berikut :

  1. Menentukan Positioning

Positioning adalah menentukan fokus pada suatu bidang. Dalam hal tulis menulis Anda juga harus menentukan positioning. Anda harus mulai menentukan hendak menulis apa? Misalnya Anda khusus ingin menulis cerpen, artikel, buku parenting atau menjadi penterjemah buku. Tentukan sedari awal sesuai dengan keinginan Anda sehingga lebih terarah dalam hasil tulisan. Positioning dalam tulisan juga akan membuat orang mengingat spesialisasi Anda. Spesialisasi akan memudahkan jalannya karir Anda di masa depan.

2. Mulai Membuat Tulisan

Setelah mengetahui fokus Anda, mulailah membuat tulisan seperti yang diinginkan. Gali potensi kreatifitas menulis dengan sering memperhatikan lingkungan sekitar. Banyak khalayak menyukai tulisan yang lebih membumi dan menarik. Anda juga harus membiasakan diri lebih sering menulis secara konsisten karena bila sering latihan maka hasil tulisan akan semakin baik.

3. Mulai ‘Memasarkan ‘ Karya

Setelah Anda membuat beberapa contoh tulisan , Cobalah untuk mulai memasarkan tulisan Anda. Bila anda menulis cerpen atau artikel sudah tentu harus menghubungi media cetak yang cocok untuk jenis tulisan Anda.Pilih jenis media yang target pembacanya sesuai dengan segmen tulisan Anda. Sebelumnya tanyakan terlebih dahulu persyaratannya, setelah itu kirimkan tulisan Anda yang sudah memenuhi persyaratan. Bila Anda ingin menulis buku, tawarkan naskah Anda pada penerbit yang memang menerbitkan buku-buku dengan tema yang Anda tulis dan tak ada salahnya Anda juga dapat mengajukan diri pada beberapa penerbit untuk menterjemahkan buku-buku asing. Semoga langkah-langkah ini dapat bermanfaat untuk Anda, Salam.

About Tomy Achmad

Check Also

www.ukmku.com

Review Kursus Masak September 2016

Kursus Masak UKMKU Periode Bulan September sudah diumumkan jadwalnya. Untuk Anda yang ingin tahu tentang …