HOLCIM.JPG

Menu Interactive

BLOG

Jadwal Kursus

Jadwal Kursus UKMKU Bulan September 2014
  1. Kursus Usaha Roti Bakery 1 (06/09)
  2. Kursus Usaha Fried Chicken Gerobakan  (07/09)
  3. Kursus Usaha Pempek (13/09)
  4. Kursus Usaha Bakso Kampoeng (14/09)
  5. Kursus Usaha Dimsum 1 (20/09)
  6. Kursus Usaha Roti Bakery 2 (21/09)
  7. Kursus Usaha Aneka Soto (27/09)
  8. Kursus Usaha Mie Ayam 2 (28/09)

Info & Pendaftaran Kursus

Hub : 021-70038143
sms : 0856-719-4353
Pin BB : 28C63BC8

UKMKU
Jl. Poncol Raya No. 1, Cirendeu - Lebak Bulus

 

KOMENTAR

Image

Bu Hj. Tarie :
Secara garis besar rasa ikan dalam semua jenis pempek sudah cukup enak

Image

Bu Wahyuni :
Senang dapat membuat pempek, pengajarnya ramah. Trik diajari. Terima Kasih

Image

Bu Nurmala :
Menyenangkan, Pempeknya Mantap & Lezat.

Image

Bu Ratna :
Seru Mudah dan rasanya enak gurih

Image

Bu Anita :
Jelas, Tenaga pengajar sabar hasil kursus berhasil
Read more...
 

Shout It!

Name:

Message:







Home arrow Cerita Inspiratif arrow Awal Perjalanan menuju Mimpi Usaha Toko Bakery
Awal Perjalanan menuju Mimpi Usaha Toko Bakery PDF Print E-mail
Written by tomyachmad   
Thursday, 02 February 2012

Pengantar Kata dari Wulan Ayodya ( UKMKU )

Para sahabat UKMKU, kali ini web site kami memuat tentang cerita singkat tentang Awal Mulai usaha dari Ibu Nurul Hudayati dengan judul ”Awal Perjalanan menuju Mimpi Usaha Toko Bakery”.. walaupun kisah ini singkat, namun memuat banyak makna dan manfaat. Saya mengenal Ibu Nurul sebagai salah seorang peserta dan juga kami berteman baik.. Saya salut dengan perjuangan Ibu Nurul yang dapat dijadikan contoh untuk para Ibu lainnya di Indonesia.

Image

Ibu Nurul mampu jadi Ibu rumah tangga yang dapat mengurus keluarga dan melakukan kegiatan yang dapat memberikan penghasilan tambahan. Ibu Nurul tidak harus menjadi tulang punggung keluarga karena saya mengenal suami beliau yang punya karier cemerlang namun disela-sela tugasnya sebagai Ibu rumah tangga masih bisa untuk menjalankan usaha antar jemput ( menyetir sendiri) , menerima pesanan kue dan berjualan sate donat. Hal ini tidaklah mudah dilakukan oleh seorang perempuan, butuh semangat , ketekunan dan motivasi diri yang kuat.

Dengan dimuatnya kisah Ibu Nurul ini dapat dijadikan contoh teladan untuk semua perempuan di Indonesia, dengan status seorang Ibu rumah tangga  mampu memberikan nilai tambah dalam keluarga yaitu ’ Meningkatkan Ekonomi Rumahtangga’ . Semoga perjuangan Ibu Nurul terus berjalan dan dapat menjadi motivasi bagi seluruh perempuan Indonesia..

 

Kisah Ibu Nurul

Awalnya saya suka ikut pelatihan dan saya suka membuat kue terutama cake dan aneka macam roti tapi saya hanya bisa satu macam yaitu Blackforest. Sejak saya ikut kursus di UKMKU niat saya ingin usaha mendapat peluang. saya kursus di UKMKU berbagai macam dari cake ekonomis sampai mie ayam, ternyata saya lebih condong membuat cake ekonomis dan roti goreng seribuan.

Saya ikut kursus “ Aneka Cake Ekonomis” di UKMKU. Saya belajar membuat aneka cake yang laris dijual namun berbahan dasar ekonomis namun rasanya enak. Saya belajar untuk membuat bolu gulung, chiffon cake, marmer cake, cake irit telur dan sponge cake tentunya semua serba ekonomis dan tak butuh alat-alat yang mahal.

Sehari setelah pulang kursus cake saya belum mencobanya dirumah dan saya mencoba menawarkan pada temen saya bahwa saya bisa membuat bolu gulung. Ternyata temen menyambut dengan antusias dan langsung memesan bolu gulung 10 buah.....Saya PEDE abizzzz untuk menerima terima pesanan tersebut !...Dengan semangat saya langsung buat cake itu dengan alat yang ada dirumah dan ternyata awalnya kue tersebut gagal dari pesanan 10 yang jadi hanya 5 buah.... bagaimana ini??? Mana waktunya harus pagi-pagi saya antar kue ini ...Malam itu juga saya nggak pakai mikir lagi , jiwa entreoreneur saya jalan...saya langsung cari bakery terdekat Dengan mencari bakery yang ada dan saya pesan 5 buah bolu gulung...ternyata bolu gulung yang dibeli saya sangat jauh beda warna dan ukurannya lebih pendek dari buatan saya....tapi nggak masalah yang penting saya bertanggung jawab mengantar bolu ini..hal ini untuk menjaga kepercayaan pelanggan pada saya.

Dan ternyata juga bolu yang saya beli bertabur meisis diluar lapisnya...okeyyy saya juga ikut memberi taburan pada bolu gulung yang saya buat itu dan saya sesuaikan ukuran nya ..hanya bolu saya lebih gelap warna coklatnya dan bolu yang saya beli beraroma mocca... saya dengan Percaya Diri (PEDE) abizz mengantar bolu pesenan itu..Wal hasil temenku itu menyambut dengan senyum dan saya bilang bahwa bolu ini ada 2 rasa yaitu Mocca dan dark Coklat (bolu yang saya buat) ternyata setelah dia cicipin bolu yang dark coklat (buatan saya) yang dia suka dan Alhamdulillah dari dia saya dapat pesanan untuk setiap hari minggunya dia pesan 2 buah bolu gulung dark coklat itu sebagai teman minum teh dirumahnya...(Langkah Awal Sukses Jadi Entrepreneur sejati)

 

ROTI GORENG SERIBUAN

Cerita tentang awal mulai usaha ini, saya menjual donat dilingkungan sekolah...

Awalnya saya ikut kursus “ Aneka Roti Goreng Seribuan “ di UKMKU. Dengan adonan yang murah meriah namun sehat kami membuat aneka roti goreng seperti panada, rori goreng isi rogout, roti goreng isi daging ekonomis dan donat. Semuanya berbiaya murah meriah , modal sebuah-nya sekitar Rp 400,-.  Setelah pulang kursus saya praktekkan resepnya dirumah sepe rti biasatentunya berhasil karena di UKMKU seluruh resep tak ada yang tersembunyi. Hal yang paling penting adalah hasilnya enak  dan keluarga suka...

Pertamanya saya juga bikin donat itu untuk saya bawa ke sekolah tentunya donat saya lain daripada yang lain . Saya memodifikasi  dengan bentuk donat sate... dan bertabur meisis berwarna ada ungu,pink, kuning, hijau juga coklat. Pokoknya menarik dan enak !

Awalnya saya membuat dari bahan sekilo tepung dan menghasilkan  50 tusuk sate donat. Rencananya saya mau titip di warung sekolah, belum sempat saya titip donat itu ke warung donat sudah di serbu ibu- ibu pengantar sekolah.... Wah ludes deh.. ”Alhamdulillah !” ..Esok harinya ternyata saya mendapat pesanan salah seorang Ibu di sekolah ! wah jadi tambah semangat ! Pesanannya antara lain adalah , 50 donat bulat, 50 panada, dan 50 potong bolu gulung untuk  arisannya.. Karena  saya sangat senang menerima pesanan ini saya sampai lupa dengan tugas antar jemput yang biasanya saya lakukan sehari-hari. Wah ini karena saking semangatnya ! Oh ya , sebelumnya saya memang telah menjalankan usaha antar jemput anak sekolahan .

 Dengan pesanan yang datang ini membuat saya semangat dan mudah-mudahan akan terus mendapat pesanan, “Amiinnnn !” Mudah-mudahan untuk selanjutnya Impian saya terwujud yaitu buka toko bakery sendiri dan langkah mewujudkan usaha ini adalah memulainya dari sekarang denngan penjualan di sekolah dan menerima pesanan.

Untuk usaha antar jemput, saya akan terus jalankan namun jika ingin mewujudkan mimpi untuk buka took bakery saya harus mulai merencanakan mencari supir yang dapat terus melakukan tugas antar jemput sehari-hari.. Semoga semua usaha dapat berjalan lancar dan terus berkembang.

 
< Prev   Next >


Best Seller
Cetakan Pertama Agustus 2007
Cetakan Kedua November 2007
Cetakan Ketiga Maret 2008
Photobucket Kena Aku Photobucket Cara Awal Buka Usaha Roti Kue Cover Depan Cara Jitu Siswa Juga Bisa Jadi Pengusaha 15 Hari Bisa Jadi Pengusaha

Subscribe to ukmku
Powered by finance.groups.yahoo.com